Minggu, 20 Maret 2022

Setelah 5 Semester

     Semester-semester awal saya menjalani hari-hari seperti mahasiswa lainnya mengerjakan tugas-tugas, datang ke kampus kuliah tatap muka. Waktu semester-semester awal saya merasa materi dan pembelajaran yang diberikan kepada saya sangat bermanfaat, saya bisa mengerjakan tugas-tugas yang di berikan dengan mudah bahkan saya merasa bahwa Informatika itu bidang saya. Tapi setelah kuliah online materi dan pembelajaran yang diberikan saya sangat susah untuk saya tangkap, mungkin dikarenakan online jadi materi yang diberikan kepada saya tidak maksimal layaknya kuliah tatap muka.

    Saat kuliah tatap muka di semester-semester awal saya mempelajari ada itu algoritma dan juga pemrograman. Saat kuliah onine saya mulai memperlajari apa itu html dan css walaupun pembelajaran saya masih kurang maksimal tapi saya terus berusaha memperlajari hal-hal baru yang menurut saya itu hal bagus untuk dipelajari, agar saya kedepannya bisa menarik minat orang lain ataupun perusahaan yang ingin memperkerjakan saya.

    kuliah tatap muka dan E-learning menurut saya dua-duanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kuliah tatap muka sangat memberikan saya kelebihan berupa materi, pembelajaran bahkan mudah untuk berinteraksi dengan dosen dan teman-teman. Saling berbagi pemahaman masing-masing.

    Sedangkan kuliah E-learning memberikan saya banyak kekurangan berupa susahnya memahami materi dan pembelajaran yang diberikan. Walaupun masih berinteraksi dengan dosen maupun teman-teman tapi kesulitannya dalam mengakses dikarenakan jaringan yang buruk. Selain itu kuliah E-learning kita dapat mengakses ataupun mengulang dimana saja selama 24 jam materi yang diberikan. namun kuliah E-learning menurut saya tidak efektif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar